Kontingen Garuda

DENGAN PENUH RASA BANGGA PRAJURIT POLISI MILITER TNI AD NAIK PANGKAT DALAM MISI SATGAS MPU TNI KONGA UNIFIL

Lebanon, SEMPU XXV-O — Sebanyak 2 (dua) personel Satgas Military Police Unit (MPU) TNI KONGA XXV-O UNIFIL merasa sangat bangga atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kedua personel yang melaksanakan Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut yaitu Sertu Supriyanto dan Pratu Rizal, Sabtu (1/10).

Kedua anggota tersebut yang semula berpangkat Sersan Satu (Sertu) dan Prajurit Satu (Pratu) kini sudah naik satu tingkat lebih tinggi menjadi Sersan Kepala (Serka) dan Prajurit Kepala (Praka).

Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Komandan Satgas MPU TNI KONGA UNIFIL Letkol Cpm Bram Vidya Krishnayana selaku Pimpinan acara. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa “Sebagai umat beragama, kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan Amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Perwujudan rasa syukur hendaknya ditunjukkan melalui cara berpikir, berbicara dan bertindak yang matang”.

Sebelum mengakhiri Acara Laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat, Komandan Satgas MPU TNI KONGA UNIFIL Letkol Cpm Bram Vidya Krishnayana mengajak seluruh peserta acara mengheningkan cipta sejenak dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat pada tanggal 1 Oktober 2023 sebagai wujud penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan dari para pahlawan revolusi Indonesia.

Selesai Acara Laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat dilanjutkan Komandan Satgas MPU KONGA XXV-O memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat diikuti oleh personel lainnya dan dilanjutkan kegiatan foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*