Kontingen Garuda

Bersama Warga Tchabi, Satgas Indo RDB Melaksanakan Perbaikan Jalan Dan Medical Campaign

Bunia (MPIO) – Satgas INDO RDB XXXIX-E/MONUSCO, melalui TOB Tchabi melaksanakan kegiatan medical campaign sekaligus mengajak warga melaksanakan perbaikan jalan di sepanjang jalan utama RS431 Desa Tchabi, Republik Demokratik Kongo, Senin (08/01/2024).

Lettu Inf Megantara selaku Danki TOB Tchabi menjelaskan bahwa jalan utama RS431 di Desa Tchabi merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Masyarakat biasa menggunakan jalan tersebut untuk berangkat kerja, sekolah maupun untuk akses pengiriman logistik.

“Jalan yang rusak ini sulit untuk dilalui masyarakat, sehingga prajurit Satgas Indo RDB dan warga bahu membahu memperbaiki jalan. Jalan tersebut masih terbuat dari tanah, sehingga apabila ada kerusakan yang cukup berat tidak bisa dilalui dan menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu,” Ucap Danki

Di tempat yang berbeda Satgas Indo RDB juga melaksanakan medical campaign yang bertempat di Rumah Sakit Tchabi. Pelaksanaan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat sekaligus sebagai sarana untuk turut menggalakkan perilaku hidup sehat bagi warga masyarakat, serta merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*