Kontingen Garuda

GUNA MEWUJUDKAN VISI PANGLIMA TNI, “PRIMA”, KRI DIPONEGORO-365 MELAKSANAKAN INFO-SHARING DENGAN BNS SANGRAM F-113

Mengawali tugas sebagai perwakilan bangsa dibawah bendera PBB, KRI Diponegoro-365 yang saat ini sudah resmi menjadi bagian dari MTF 448 UNIFIL melaksanakan kegiatan info-sharing dengan Kapal Perang Bangladesh, BNS Sangram F-113 yang saat ini juga berada di Pelabuhan Beirut, Lebanon pada Rabu 10 Januari 2024.

Dalam kunjungannya ke BNS Sangram F-113, Dansatgas MTF TNI XXVIII-O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., disambut oleh Captain A N M Ishitiaq Jahan Farouqee, (G), psc, BN selaku Komandan Kapal BNS Sangram F-113 dan beberapa perwira staf. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu diantaranya ship tour, info-sharing terkait perkembangan situasi terkini dan berbagi pengalaman tentang tantangan serta peluang selama melaksanakan misi di Area Of Maritime Operation (AMO). Kegiatan ini dilaksanakan dalam suasana penuh keakraban dalam ikatan Navy Brotherhood.

Info-sharing dilaksanakan guna mewujudkan visi Panglima TNI “PRIMA”, yang diantaranya adalah TNI harus mampu Responsif dan Adaptif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*